Kapolda NTT Imbau Warga Jaga Kamtibmas Selama KTT ASEAN 2023

5 May 2023 - 15:00 WIB
Foto: flores.pikiran-rakyat.com

Tribratanews.polri.go.id - Manggarai Barat. Jelang pelaksanaan KTT ASEAN ke-42 Tahun 2023 di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Kapolda NTT Irjen. Pol. Drs. Johanis Asadoma, S.I.K., M.Hum., mengimbau masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah tersebut.

Kapolda NTT menjelaskan, kepolisian telah mempersiapkan segala sesuatu terkait dengan keamanan selama acara tersebut. Namun, ia juga menekankan pentingnya peran serta masyarakat untuk menjaga kamtibmas selama acara tersebut berlangsung.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Tinjau Jalan Rusak di Lampung Hari Ini

“Masyarakat juga kami ajak  turut serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi para delegasi Negara ASEAN dan wisatawan domestik maupun internasional yang berkunjung di wilayah Kabupaten Manggarai Barat dari ancaman kriminalitas, terutama kejahatan konvensional," jelas Kapolda NTT, dikutip dari flores.pikiran-rakyat.com, Jumat (5/5/23).

Kapolda NTT juga meminta masyarakat untuk melaporkan kepada pihak kepolisian jika terdapat hal-hal yang mencurigakan atau mengganggu kamtibmas di sekitarnya. Karena kepolisian akan menindak tegas siapa saja yang melakukan tindakan yang merugikan kamtibmas.

“Masyarakat diimbau untuk menghindari hal-hal yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Makanya, kami berharap masyarakat selalu menjaga kerukunan dan keharmonisan dalam segenap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” tutupnya.

(ek/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment