Pimpin Apel Akbar, Kabaharkam Polri: Satgas Keamanan Desa (SKD) untuk Menjaga Keamanan di Lingkungan Desa

21 March 2023 - 14:00 WIB
lumajangsatu.com

Tribratanews.polri.go.id - Lumajang. Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri (Kabaharkam) Mabes Polri, Komisaris Jenderal Polisi Dr. Drs. Arief Sulistyanto, M.Si., memimpin Apel Akbar Satgas Keamanan Desa (SKD) Se-Kabupaten Lumajang, (20/3/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Komisaris Jenderal Polisi Arief Sulistyanto menyampaikan bahwa satgas keamanan desa (SKD) untuk menjaga keamanan di lingkungan desa masing-masing.

Baca juga : Polda Metro Jaya Imbau Tidak Ada Kegiatan yang Mengganggu Kamtibmas Selama di Bulan Ramadan

“SKD ini membantu pemerintah daerah mewujudkan keamanan ketertiban kerukunan di dalam kehidupan masyarakat baik di tingkat RT,RW dan dusun yang ada di desa masing-masing,” jelas Komisaris Jenderal Polisi Arief Sulistyanto, Senin (20/3/23).

Kabaharkam menyebutkan, dengan adanya SKD ini untuk menciptakan situasi masyarakat yang kondusif agar pemerintah daerah dan seluruh perangkat pemerintahan daerah bisa melaksanakan pembangunan dengan aman dengan lancar dan sukses yang tujuannya adalah meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada forkopimda Lumajang untuk membangun Kabupaten Lumajang ini menjadi kabupaten yang makmur yang maju masyarakat sejahtera memiliki keamanan dan ketertiban masyarakat,” ungkapnya.

Mantan Kalemdiklat Polri ini menjelaskan, satuan keamanan desa (SKD) ini merupakan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam pemeliharaan kamtibmas. Upaya-upaya kamtibmas yang dilaksanakan oleh Polri lebih mengutamakan langkah-langkah preventif dan preemtif yang diutamakan, agar tidak terjadi gangguan Kamtibmas.

Komjen. Pol. Dr. Arief Sulistyanto turut memberikan penghargaan sebesar besarnya terhadap SKD mampu kerjasama dengan TNI dan Polri. Sehingga Lumajang mampu menjaga kamtibmas dengan kondusif.

(fa/af/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment