Personel Ditsamapta Polda Kalteng Patroli Dialogis ke Objek Wisata Nyaru Menteng

5 August 2024 - 09:01 WIB
baritorayapost.com

Tribratanews.polri.go.id - Palangka Raya. Ditsamapta Kalteng menggelar kegiatan patroli dialogis dengan mengunjungi objek wisata Nyaru Menteng, jl. Tjilik Riwut, km. 28, kota Palangka Raya. Minggu (4/8/24).

Dirsamapta Polda Kalteng, Kombes Pol. Cahyo Widiarso, S.H., S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa patroli ini dilakukan guna mengantisipasi gangguan kamtibmas di tempat keramaian, salah satunya di objek wisata Nyaru Menteng.

“Dalam patroli kali ini, pihaknya juga tidak lupa untuk memberikan makanan kepada masyarakat yang membutuhkan,” jelas Kombes Pol. Cahyo Widiarso.

Kombes Pol. Cahyo Widiarso mengungkapkan bahwa pemberian makanan kepada masyarakat yang kurang mampu atau membutuhkan ini merupakan salah satu wujud rasa kepedulian Polri.

Baca Juga: Enea Bastianini Juara MotoGP Inggris 2024, Sikat Jorge Martin Serta Pecco Bagnaia

“Salah satu ikon yang menarik diobjek wisata nyaru menteng adalah ciri khas dengan hewan yang dilindungi seperti orang utan maupun bekantan hewan asli hutan kalimantan,” jelas Dirsamapta Polda Kalteng.

Dirsamapta Polda Kalteng menyampaikan dihari libur ini lonjakan pengunjung dalam antusias mendatagi objek wisata meningkat karena dilokasi ini penuh dengan pohon serta tanaman yang membuat jadi objek wisata yang rimbun serta nyaman. Bertepatan dengan itu Personel Ditsamapta memberikan beberapa himbauan maupun pesan-pesan harkamtibmas yang diberikan kepada pengunjung untuk selalu berhati-hati dengan barang bawaan serta yang sedang membawa anak kecil atau balita.

“Dengan berpatroli diobjek wisata kita berharap kenyamanan serta ketenangan saat jalan-jalan akan merasa aman dengan hadirnya anggota polisi yang berpatroli,” tutup Kombes Pol. Cahyo Widiarso

(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment