Persiapan Pengamanan KTT ASEAN, Polri Gelar Latihan Tactical Floor Game

4 May 2023 - 18:59 WIB
Foto: Dok. Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Dalam rangka persiapan pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, jajaran anggota melaksanakan tactical floor game.

Tactical floor game tersebut dihadiri oleh seluruh personel Polri yang tergabung dalam delapan satuan tugas (satgas) pengamanan KTT ASEAN, di antaranya adalah Satgas Preemtif, Preventif, Walrolakir, Tindak, Gakkum, Anti-Teror, Humas, dan Banops.

"Hari ini kami melakukan tactical floor game untuk memberikan pelatihan kepada anggota, apabila terjadi peristiwa terkait pengamanan jalur dan unjuk rasa dan ancaman yang lain agar seluruh satgas (satuan tugas) yang melaksanakan tugas siap," ujar Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo di NTT, Kamis (4/5/2023).

Baca Juga:  Polrestabes Bandung Hentikan Proses Hukum WNA yang Ludahi Imam Masjid

Kapolri berharap, dengan diselenggarakannya tactical floor game ini, seluruh personel kepolisian khususnya, mampu memahami tugasnya masing-masing serta cara bertindak, terutama ketika menemukan dinamika persoalan di lapangan.

Tak hanya itu, Jenderal Pol. Listyo Sigit menyebut dengan tergelarnya simulasi ini, diharapkan dapat terjalin komunikasi dan koordinasi yang baik sesama satgas kepolisian, TNI maupun pihak terkait lainnya.

Selain itu, mampu menciptakan pengamanan yang optimal demi menyukseskan KTT ASEAN tersebut. "Jadi mudah-mudahan, ini semua tentunya bisa memberikan persiapan kita dalam pengamanan yang akan kita laksanakan beberapa hari mendatang," tutup Jenderal Pol. Listyo Sigit.

(ndt/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment