Perketat Penyajian Makanan, Indonesia Masters 2023 Libatkan Polda

24 January 2023 - 16:50 WIB
sport.bisnis.com

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Sekjen Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), Irjen. Pol. Dr. Drs. H. M. Fadil Imran, M.Si., mengatakan Polda Metro Jaya terlibat dalam memastikan keamanan makanan untuk peserta BWF World Tour Super 500 Indonesia Masters 2023.

Jenderal Bintang Dua tersebut menegaskan, makanan yang tersaji untuk pebulu tangkis akan melalui test food dan security food alias pengecekan. Proses memperketat penyajian makanan dilakukan berdasarkan hasil evaluasi penyelenggaraan Indonesia Masters tahun lalu.

Baca juga : Sterilisasi Vihara, Polda Jambi Turunkan Tim Penjinak Bom

Saat itu, ganda campuran Malaysia Chan Peng Soon dan Cheah Yee See terpaksa mundur di babak 16 besar setelah salah satu di antara mereka mengeluhkan keracunan makanan.

"Tradisi makan para pebulu tangkis ini berbeda-beda. Cara yang kami laksanakan adalah memperketat penjagaan supaya atlet dari luar ini makan makanan yang disediakan hotel, saya juga meminta bantuan Polda untuk ada test food dan security food," ujarnya dikutip dari Antaranews.com, Senin (23/1/23).

Pria yang juga menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya tersebut juga mengimbau kepada seluruh peserta yang turun di Istora Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, mulai Selasa (24/1/23) hingga Minggu (29/1/23), untuk disiplin dalam mengonsumsi makanan.

Dalam kesempatan tersebut, Irjen. Pol. Fadil Imran juga memastikan gelaran Indonesia Masters 2023 akan berlangsung meriah karena 269 pebulu tangkis dari 22 negara bakal bersaing memperebutkan total hadiah 420 ribu dolar AS (sekitar Rp 6,2 miliar) tersebut.

(sy/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment