Pemerintah Pastikan Ibadah Misa Berjalan Lancar

24 December 2023 - 20:35 WIB
Ilustrasi Antara

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kasum TNI Letjen Bambang Ismawan memastikan TNI bersama dengan Polri dan ormas keagamaan akan memastikan pengamanan di seluruh gereja berjalan hingga akhir ibadah misa Natal.

“Kami TNI-Polri dan aparat keamanan lainnya siap melaksanakan pengamanan perayaan natal di seluruh wilayah NKRI,” jelasnya di Gereja Katedral, Minggu (24/12/23).

Kasum TNI pun menyampaikan kepada jamaat di Gereja Katedral ucapan selamat Natal dari Panglima TNI Agus Subiyanto. Diharapkan, Natal membawa kedamaian, kebahagiaan, dan ketenangan bagi masyarakat.

Baca Juga: Wamenag Umumkan Nomenklatur kata Isa Al-Masih menjadi Yesus Kristus

“Sekali lagi semoga Natal membawa kedamaian, kebahagaiaan, dan ketenangan bagi kita semua, terima kasih shalom,” ujarnya.

Ditambahkan Pj. Gubernur DKI Heru Budi, pihaknya bersama Forkopimda memastikan tidak ada kekurangan dalam pelaksanaan dan pengamanan Natal di seluruh gereja di Ibu Kota. Dengan demikian, ibadah misa yang sudah berjalan sejak pukul 16.30 WIB hingga malam dapat berjalan dengan aman dan damai.

Ia pun menghaturkan permohonan maaf atas kehadiran peninjauan sejumlah gereja yang mungkin mengganggu persiapan ibadah misa. Namun, Pj. Gubernur memastikan bahwa peninjauan ini adalah bentuk kehadiran pemerintah untuk mendukung pelaksanaan ibadah umat kritiani.

“Kami segenap yang ingin disampaikan, kami mencintai bapak ibu sekalian, maka dari itu beribadah dengan tenang dan kami selalu berada di bapak ibu sekalian,” ungkapnya.

ay/pr/nm

Share this post

Sign in to leave a comment