Pastikan Nataru Lancar, Satgas Opsda Operasi Lilin Semeru 2023 Polda Jatim Cek Jalur Via Udara

26 December 2023 - 14:15 WIB
Dok. Polda Jatim

Tribratanews.polri.go.id - Surabaya. Satgas Opsda Operasi Lilin Semeru 2023 Polda Jawa Timur melakukan pemantauan arus lalulintas melalui udara di wilayah Jawa Timur. Pemantauan dilakukan dengan menyisir wilayah dan jalur wisata yang diprediksi berpotensi terjadi kepadatan lalulintas maupun pengunjung.

“Kami melakukan pengecekan dan pemantauan arus lalulintas dari mulai perbatasan Jawa Tengah dengan Jawa Timur yaitu Ngawi, Magetan hingga menuju Kota Batu dan beberapa jalur kota dan wisata yang ada,” ungkap Dirlantas Polda Jatim Kombes. Pol. Komarudin selaku Kasatgas Opsda Lilin Semeru 2023 Polda Jatim di Surabaya, Senin (25/12/23).

Baca Juga: Pemilu Kian Dekat, Bawaslu Ingatkan Panwas LN untuk Bekerja sesuai Kode Etik

Kombes. Pol. Komarudin mengatakan bahwa dari hasil pantauan di akses beberapa jalur Tol cukup landai dan tidak tampak adanya kemacetan. Jalur tol tampak landai dan tampak sudah mulai ada penurunan mobilitas kendaraan.

“Dengan sumber data yang ada, Satgas Opsda Lilin Semeru 2023 Polda Jatim akan terus melakukan pantauan dan mengambil langkah sebagai upaya untuk tetap mewujudkan Keamanan, keselematan, ketertiban dan kelancaran lalulintas ( Kamseltibcarlantas),” jelas Dirlantas.

“Hal itu demi liburan Masyarakat semua merasa nyaman, aman dan lancar meski ada sedikit kepadatan mengingat jumlah kendaraan saat ini sudah cukup banyak. Alhamdulillah hingga saat ini sesuai pantauan kami situasi lalulintas masih relative lancar, hanya saja dibutuhkan kesadaran Masyarakat untuk tetap mengikuti arahan petugas yang ada,” tambah Dirlantas.

(bg/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment