Pastikan Kendaraan Siap Digunakan, Kapolda Sumsel Cek Randis Satker Pemberian Mabes Polri

22 November 2022 - 14:19 WIB
Foto : benuanews.com

Tribratanews.polri.go.id Palembang. Polda Sumatera Selatan menggelar pemeriksaan dan pengecekan kendaraan dinas satuan kerja yang mendapat bantuan dari Mabes Polri. Hal ini dilakukan untuk memastikan kendaraan tersebut layak jalan mendukung kinerja Polri. 

Kapolda Sumsel, Irjen. Pol. A. Rachmad Wibowo, S.I.K., M.I.K., didampingi Wakapolda Sumsel, Brigjen. Pol. Rudi Setiawan, S.I.K., M.H., turun langsung dalam pemeriksaan tersebut bersama Pejabat Utama Polda Sumsel dan Bagian Logistik Polda Sumsel yang digelar di Halaman Apel Polda.Sumsel, Senin (21/11/2022).

Pemeriksaan dan pengecekan kendaraan operasional dinas personel Polda Sumsel ini dilakukan secara bertahap. Kali ini dilakukan terhadap kendaraan dinas yang baru didapat dari Mabes Polri digunakan pada satuan Sat Brimob, Bag Psikologi Ro SDM dan Ditsamapta Polda Sumsel, dan kendaraan tersebut yang berfungsi diantaranya Dapur lapangan, maupun Randis Bag Psikologi untuk kegiatan konseling memberikan kegiatan trauma healing kepada personel dan masyarakat.

Baca Juga : Tim DVI Polda Sulsel Berhasil Identifikasi Korban Bencana Longsor di Parangloe Gowa

Pemeriksaan kendaraan dinas ini dipimpin langsung oleh Kapolda Sumsel, dimana pemeriksaan yang dilakukan berupa jumlah atau data kendaraan yang dapat digunakan satker hingga faktor kelayakan kendaraan dinas beserta kelengkapan inventaris kendaraan untuk digunakan.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes. Pol. Drs. Supriadi, M.M., mengatakan, pemeriksaan ini berupa data atau jumlah dan faktor kelayakan kendaraan. Sehingga nantinya dapat diantisipasi agar tidak terjadi masalah ketika dipakai saat menjalankan tugas apalagi kendaraan tersebut baru diterima dari Mabes polri.

“Kegiatan pengecekan Ranmor Mobil Dinas ini merupakan salah satu fungsi kontrol atau pengawasan secara berkala untuk memastikan kondisi kendaraan dinas,” ungkap Kabid Humas Polda Sumsel, dilansir dari benuanews.com.

Kabid Humas Polda Sumsel menjelaskan, pengecekan kendaraan dinas dilakukan secara berkala dimaksudkan agar ranmor yang diberikan kepada Satker dapat diketahui kelayakan kondisi dalam membantu menjalankan tugas anggota di lapangan. Selain itu juga dilakukan secara bertahap mengingat kendaraan dinas tersebut tersebar di satuan kerja Mapolda Sumsel.

“Kendaraan dinas harus dalam kondisi baik termasuk kelengkapan suratnya, kelayakan serta inventaris kendaraan akan mampu mendukung tugas pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat,” ungkap Kabid Humas Polda Sumsel.

Kabid Humas Polda Sumsel berharap, dengan dilakukan pemeriksaan berkala itu dapat menumbuhkan rasa tanggungjawab para Satker dan personel yang mengawaki kendaraan dinas untuk merawat dan memelihara fisik kendaraan tersebut.

(fz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment