Pastikan Keamanan, Polisi Sterilisasi Tempat dan Barang yang Akan Digunakan Kegiatan WWF ke-10

19 May 2024 - 23:00 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Bali. Polri melakukan kegiatan sterilisasi untuk memastikan tidak ada barang-barang mencurigakan yang dapat mengganggu jalannya kegiatan World Water Forum (WWF) ke-10 di Nusa Dua Bali.

Kegiatan sterilisasi yang dimulai sejak pukul 06.00 WIB tidak hanya di tempat kedatangan yakni bandara dan venue kegiatan WWF ke-10 berlangsung di Nusa Dua. Namun juga kamar para tamu dan kendaraan yang digunakan tidak luput dari pemeriksaan petugas.

Kanit Atsus Cluster Nusa Dua Selatan dari Subsatgas Sterilisasi, AKP Noeryadi, menjelaskan sebelum kedatangan para delegasi, Polisi melakukan sterilisasi.

"Selanjutnya delegasi setingkat menteri kamar dan kendaraan kita sterilisasi. Setingkat kepala negara kita akan diminta perbantukan ke paspampres," jelasnya, Minggu (19/5/24).

Kegiatan strelisasi tersebut menggunakan peralatan deteksi metal detector, kimia radiologi, deteksi bahan peledak, mirror dan anjing K-9.

"Alhamdulilah kita tidak menemukan alat-alat atau benda mencurigakan yang mengganggu jalannya kegiatan," tambahnya.

Selesai melakukan sterilisasi di Nusa Dua, petugas kembali ke pos-nya masing-masing yang telah disediakan.

"Untuk Claster Nusa Dua Selatan petugas standby di pos Pentagraha dan petugas di Nusa Dua Utara standby di Grand Mirage," tutupnya.

(ek/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment