Pastikan Keamanan Logistik Pemilu 2024, Kapolres Lampung Tengah Turun Langsung Cek Kesiapan Gudang Logistik KPU

7 November 2023 - 10:00 WIB
Dok. Polri

Tribratanews.polri.go.id - Guna memastikan keamanan dan kelancaran setiap tahapan Pemilu 2024, Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M., turun langsung melakukan pengecekan ke gudang logistik KPU, bertempat di Gor Kampung Poncowati Kecamatan Terbanggi Besar Kabupaten Lampung Tengah. Senin (6/11/23).

Kapolres Lampung Tengah mengatakan, pengecekan ini dilaksanakan sebagai antisipasi keamanan secara dini guna kelancaran pelaksanaan Pemilihan Umum 2024 di Kabupaten Lampung Tengah.

Selama pengecekan, Instalasi kelistrikan di gudang logistik juga tak luput dari pengecekan Kapolres guna meminimalisir adanya korsleting yang dapat memicu kebakaran, terkait keberadaan CCTV di gudang KPU tersebut, Kapolres meminta agar semua sisi gedung luar dan dalam dapat diakses atau terlihat melalui CCTV.

Baca Juga: Polisi Tanam Ratusan Bibit Pohon Dalam Rangka Peduli Lingkungan di Slahung


guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, pihaknya telah memploting khusus anggota, untuk melakukan penjagaan di gudang logistik yang berjaga selama 24 jam.

"Pengamanan ini dilakukan secara maksimal, dengan sistem terbuka dan tertutup selama 1x24 jam, untuk memastikan keamanan baik di dalam gudang maupun di sekitar gudang KPU Kabupaten Lampung Tengah," jelasnya.

Kapolres Lampung Tengah berharap semua tahapan Pemilu 2024 di Kabupaten Lampung Tengah dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai.

"Kepada seluruh masyarakat, mari bersama kita sukseskan moment pesta demokrasi 2024 ini dengan sehat, aman, lancar dan damai", jelas Kapolres

(rd/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment