Pastikan Keamanan jelang Pemilu, Wakapolda Jateng Cek Perbatasan Cepu Jawa Timur

16 November 2023 - 16:30 WIB
Dok. Polda Jateng

Tribratanews.polri.go.id - Cepu. Jelang Pemilu 2024, Wakapolda Jawa Tengah, Brigjen Pol. Abiyoso Seno Aji S.I.K., M.H., melakukan pengecekan situasi di perbatasan Ketapang Kecamatan Cepu Kabupaten Blora, Jawa Tengah, yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur pada Rabu (15/11/23).

Kunjungan tersebut tidak hanya bertujuan untuk mengecek situasi kamtibmas menjelang Pemilu, tetapi juga untuk memantau persiapan Operasi Lilin Candi Tahun 2023 di wilayah tersebut.

Baca Juga: Polisi Ungkap Motif Pelaku Pembunuhan di Batam

Dalam kunjungan kerja di Kabupaten Blora, Wakapolda didampingi oleh beberapa pejabat utama Polda Jateng. Rombongan ini disambut oleh Kapolres Blora, AKBP Agus Puryadi, S.H., S.I.K., M.Si., beserta pejabat utama Polres Blora di Bandara Ngloram, Cepu. Setelah tiba di Cepu, Wakapolda langsung menuju ke Pos Pam Perbatasan di Ketapang Cepu, di mana ia menekankan pentingnya personel untuk melaksanakan pengamanan sesuai dengan SOP Pengamanan lintas perbatasan.

Wakapolda Jawa Tengah mengingatkan bahwa Pos Pam ini menjadi batas antara Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur, sehingga personel harus selalu waspada dan sigap dalam melaksanakan tugas.

Wakapolda juga memberikan pesan kepada personel Brimob yang bertugas di Pos Ketapang untuk berkoordinasi dengan Kapolsek setempat terkait perkembangan situasi di perbatasan.

Wakapolda Jawa Tengah menegaskan pentingnya deteksi dini terhadap potensi gangguan kamtibmas, menjaga keselamatan diri, memeriksa kelengkapan persenjataan, dan menjalankan ibadah dengan baik sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing personel.

(rd/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment