Kapolri: Sebuah Berkat Indonesia Menjunjung Tinggi Toleransi

24 December 2023 - 18:08 WIB
Dokumentasi Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengajak masyarakat kristiani untuk bersyukur karena di Indonesia toleransi umat beragama selalu dipegang teguh. Hal itu tercermin dari Natal tahun ini.

“Indonesia sangat menghormati toleransi beragama dan sangat menghormati hak-hak untuk beribadah sesuai dengan agama dan keyakinan masing-masing,” ungkap Jenderal Sigit saat meninjau persiapan dan pengamanan ibadah misa Natal di Gereja Millenium, Minggu (24/12/23).

Baca Juga: Kapolri: Densus Amankan 18 Orang Jelang Nataru

Menurut Kapolri, rasa syukur atas anugrah Tuhan juga harus dilihat dari pelaksanaan ibadan misa Natal yang dilakukan tatap muka. Padahal, angka Covid-19 saat ini kembali meningkat.

“Terkait dengan maslaha covid, tapi puji Tuhan ini tidak menjadi hambatan atau kendala bagi kita semua untuk bisa melaksanakan dan merayakan ibadah Natal dan ini juga berlaku untuk di seluruh Indonesia. Dan tentunya ini adalah anugerah Tuhan buat kita semua,” jelas Jenderal Sigit.

Jenderal Sigit pun mengucapkan selamat Natal kepada seluruh jamaat di Gereja Millenium yang akan menjalankan ibadah misa dengan dipimpin Pendeta Stephen Tong.

“Tentunya dalam kesempatan ini saya mengucapkan selamat melaksanakan ibadah Natal, dan puji Tuhan bahwa ibadah Natal kali ini pun kita bisa laksanakan dengan baik,” ujar Kapolri.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment