Pastikan Ibadah Berjalan Aman dan Lancar, Aparat Gabungan TNI-Polri Kab. Puncak Jaya Laksanakan Pengamanan Pelaksanaan Ibadah Malam Kudus

24 December 2023 - 21:39 WIB
Foto : Humas Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id - Puncak Jaya. Aparat Gabungan TNI-Polri melaksanakan kegiatan Pengamanan Ibadah Malam Kudus pada beberapa Gereja yang berada Kota Mulia dan sekitarnya, Minggu (24/12/23) malam. Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H saat dikonfirmasi melalui Kabag Ops Kompol R. Ahmad Hari Junianto, S.Kom., menjelaskan bahwa sebanyak 50 personel Polres Puncak Jaya kami terjunkan untuk melaksanakan pengamanan Ibadah Malam Kudus di lima Gereja yang melaksanakan Ibadah Malam Kudus.

Kepolisian juga dibackup dari Personel Kodim 1714/PJ dan Satgas Yonif Raider 753/AVT untuk melaksanakan kegiatan Pengamanan Ibadah Malam Kudus serta ada beberapa personel dari kami yang kami tugaskan untuk melaksanakan kegiatan patroli mobile memantau situasi Kamtibmas diseputaran Kota Mulia terutamanya dalam Malam Kudus ini.
Baca Juga: Polisi Turunkan Tim Penjinak Brimob Sterilkan Gereja Menjelang Natal di Tasikmalaya

”Puji Syukur Alhamdulillah, semua pelaksanaan kegiatan Ibadah Malam Kudus pada beberapa Gereja yang ada di seputaran Kota Mulia seperti Gereja Kemah Injil Maranatha, Gereja GIDI Jemaat Emaus, Gereja GIDI Jemaat Antiokia, Gereja Katholik St. Petrus Mulia dan Gereja GKI Bethel Mulia pelaksanaan Ibadah Malam Kudus berjalan dengan aman dan lancar ” jelas Kabag Ops.

”Mudah-mudahan situasi yang aman dan kondusif ini dapat terus terjaga mengingat kedepannya masih ada rangkaian-rangkaian Ibadah lainnya seperti besok Ibadah Natal pertama dan kedua, itu semua tidak terlepas dari peran serta seluruh elemen masyarakat yang mana bersinergi dengan kami aparat keamanan TNI-POLRI dalam menciptakan Situasi yang aman dan kondusif, ” tutupnya.

(my/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment