Massa Demo Sempat Blokade Jalan, Polisi Pastikan Sudah Kondusif

31 January 2024 - 17:26 WIB
Dokumentasi Antara

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polisi mengimbau kepada massa Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) yang sempat memblokade jalan Tol Dalam Kota dan jalan arteri depan Gedung DPR/MPR RI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, untuk mematuhi aturan.

Kepala Bagian Operasional Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Karosekali mengatakan, dua jalur Tol Dalam Kota itu sempat ditutup. Kemudian, pihaknya meminta kepada masyarakat mencari alternatif jalan lain.

"Kami mohon, mengimbau kepada warga masyarkat yang ke Bandara agar menggunakan Tol Lingkar Luar atau ke arah Tanjung Priok. Demikian juga yang datang dari arah Bandara yang akan melintas ke depan DPR/MPR agar menggunakan akses tol lingkar luar atau tol Tanjung Priok, demikian yang kami sampaikan pukul 12.24 WIB," jelasnya, Rabu (31/1/24).

Baca Juga: Satgas Kamseltibcarlantas OMB Polda NTT Lakukan Patroli Dialogis dan Pengaturan Lalu Lintas Menjelang Pemilu di Kota Kupang

Menurutnya, penutupan tidak berjalan lama. Sebab, polisi langsung memukul mundur massa yang sempat memblokade.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. M. Latif Usman menambahkan, blokade jalan tol dilakukan lantaran adanya kesalahpahaman. Kendati demikian, perwakilan massa sudah diterima.

"Tadi sedikit ada salah paham perwakilan sudah diterima, mereka tadi berusaha menutup pintu tol tapi alhamdulilah mereka sudah keluarkan dari tol," ujarnya.

Ia mengatakan, arus lalu lintas memang sempat lumpuh imbas penutupan jalan. Namjn, hal tersebut cuma beberapa menit saja.

(ay/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment