Libur Tahun Baru Islam, Polisi Terapkan Gage di Kawasan Puncak

18 July 2023 - 15:30 WIB
Foto: Tribunnews

Tribratanews.polri.go.id - Bogor. Satlantas Polres Bogor akan menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat dalam rangka hari libur Tahun Baru Islam 1445H yang jatuh pada Rabu (19/7/23). Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Dicky Anggi Pranata menjelaskan bahwa pihaknya akan menerapkan sistem ganjil-genap yang dimulai pada Selasa (18/7/23) hingga Rabu (19/7/23) malam.

"Ganjil genap mulai nanti sore jam 15.00 sampai besok jam 24.00 WIB," jelas Kasat Lantas Polres Bogor dilansir dari Tribunnews, Selasa (18/7/23).

Ia meminta kepada masyarakat untuk menyesuaikan pelat kendaraannya dengan tanggal jika ingin berlibur ke kawasan Puncak. Karena jika pelat kendaraan tidak sesuai dengan tanggal maka pihak kepolisian akan langsung memutar balik pengendara tersebut.

Baca Juga:  Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Minta Pendaki Melakukan Pendaftaran Secara Online

Selain itu, ia mengungkapkan bahwa pihaknya juga menyiapkan rekayasa lalu lintas one way di kawasan tersebut namun masih bersifat situasional.

"Kalau nanti macet, kita berlakukan satu arah, tapi ini situasional," jelasnya.

Ia pun mengungkapkan bahwa dalam rangka hari libur tersebut, personel akan ditambah untuk pengaturan lalu lintas hingga pengamanan.

"Kita siaga personel, sama seperti pengamanan weekend, ditambah penebalan dari Sabhara dan Satpol PP," tutupnya.

(my/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment