Libur Lebaran 2023, Polda Metro Jaya Siapkan Pengamanan Sejumlah Mal dan Masjid

17 April 2023 - 13:00 WIB
Foto: PMJNews

Tribratanewspolri.go.id - Jakarta. Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Polda Metro Jaya mengerahkan personel untuk memantau keamanan di pusat perbelanjaan atau mal untuk mengantisipasi membludaknya jumlah pengunjung. Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., di Jakarta.

“Pengamanan ini merupakan bagian dari Operasi Ketupat Jaya 2023. (Pengamanan) contohnya adalah Ramadan Midnight Sale di Gandaria City, Kota Kasablanka, Pejaten Village, kemudian Grand Indonesia, AEON, Neo Soho, dan lain-lain," ungkap Kabid Humas dilansir dari laman pmjnews, Minggu (16/4/23).

Baca Juga:  Polisi Ringkus Pelaku Curanmor, 11 Motor Disita

Kombes. Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko juga mengatakan, selain mal, dalam Operasi Ketupat Jaya ini Polisi juga akan mengamankan tempat wisata di Jakarta. Diprediksi tempat wisata bakal diserbu warga saat hari libur Lebaran. Personel juga akan ditempatkan di masjid-masjid saat pelaksanaan salat Idul Fitri 1444 Hijriah, dan berupaya pelaksanaan ibadah bisa berjalan lancar.

"Bagaimana masyarakat bisa melakukan ibadah dengan aman dan nyaman. Ini tentu masih banyak lagi yang akan terdistribusi pengamanannya, tersebar kehadiran personel Polri atau Polda Metro Jaya di satwil atau polres-polres yang ada," jelas Kabid Humas.

(bg/hn/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment