Kunjungan ke Bolmong Selatan, Kapolda Sulut Harap Masyarakat Ikut Jaga Keamanan

17 March 2023 - 12:20 WIB
Antaranews.com

Tribratanews.polri.go.id - Manado. Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara, Irjen. Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., berharap kepada seluruh masyarakat Bolang Mongondow (Bolmong) Selatan ikut dan berpartisipasi dalam menjaga keamanan.

“Keamanan memang menjadi tanggung jawabnya Polres, tapi tidak serta merta kemudian masyarakat tidak memberikan partisipasi, tidak ikut serta menjaga keamanan. Keamanan bisa terwujud dengan baik manakala pihak keamanan dan masyarakat bisa melaksanakan peran dan fungsinya dengan baik pula,” ungkap Kapolda saat melaksanakan kunjungan seperti dilansir Antaranews.com, Kamis (16/3/23).

Baca juga : Jelang Ramadhan 2023, Polda Sulteng Gelar Operasi Pekat Tinombala

Irjen. Pol. Drs. Setyo Budiyanto menyebutkan masih terdapat beberapa kekurangan di Polres Bolmong Selatan yakni kurangnya jumlah personel dan polsek, namun ia berharap dengan segala keterbatasan dan kondisi yang ada, Kapolres tetap bisa memaksimalkan dengan mendapatkan dukungan dari pemerintah daerah, TNI, dan masyarakat, sehingga pelaksanaan tugas di wilayah ini tetap bisa berjalan dengan baik.

Sedangkan mengenai masih belum imbangnya antara jumlah polsek dengan kecamatan yang ada, Kapolda berharap kepada pemerintah daerah bisa mendukung untuk pembentukan pospol.

Disela kunjungannya, Kapolda dan Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut turut meninjau kegiatan UMKM Bhayangkari Cabang Bolmong Selatan. Dilanjutkan memberikan bantuan sosial bagi warga kurang mampu, juga kepada anak-anak melalui program peduli stunting.

(fa/af/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment