Korlantas Polri Imbau Masyarakat Jaga Keselamatan Lalin Gelar Pra Operasi Zebra 2024

12 October 2024 - 16:16 WIB
Pmjnews

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Korlantas Polri akan menggelar pra Operasi Zebra 2024, yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan menegakkan disiplin pengguna kendaraan dalam berlalu lintas.

Kakorlantas Polri, Irjen Pol. Dr. Drs Aan Suhanan, M.Si., menegasakan bahwa kedisiplinan berkendara tidak hanya menyelamatkan nyawa pengendara sendiri, tetapi juga nyawa pengguna jalan lain.

"Kami mengingatkan seluruh masyarakat Indonesia betapa pentingnya keselamatan lalu lintas. Sebagian besar korban meninggal dunia adalah usia produktif," ungkap Irjen Pol. Aan Suhanan. Jumat (11/10/24).

Irjen Pol. Aan Suhanan juga menekankan pentingnya memahami etika berkendara dan menerapkannya di kehidupan sehari-hari. Hal ini bertujuan untuk menghormati, menghargai, dan menjaga keselamatan orang lain.

"Jadi kami harapkan keselamatan berlalu lintas menjadi satu kebutuhan," jelasnya.

Kakorlantas Polri juga berharap dalam pelaksanaan Operasi Zebra 2024 yang akan berlangsung selama dua minggu ke depan, masyarakat bisa kembali peduli akan pentingnya keselamatan dalam berkendara dan mempraktikan etika berkendara dengan benar.

Dia menambahkan, Operasi Zebra 2024 saat ini tidak hanya menyasar pelanggar lalu lintas, tetapi juga ditujukan untuk mendorong perubahan sikap berkendara yang lebih bertanggung jawab

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment