Korlantas Polri Akan Mengerahkan Kendaraan Listrik Dalam Pengamanan KTT ASEAN 2023

3 September 2023 - 18:00 WIB
Foto: PMJNews

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kakorlantas Polri, Irjen. Pol. Drs. Firman Santyabudi, M.Si., memastikan pihaknya akan menggunakan kendaraan listrik untuk pengamanan KTT ASEAN 2023.

"Kita BKO-kan ke Paspampres itu 66 personel dan kendaraan akan kita maksimalkan motor dan roda empat listrik yang kita pakai di Labuan Bajo dan Bali akan kita kerahkan di sini," ungkapnya, Minggu (3/9/23).

Irjen. Pol. Drs. Firman Santyabudi, M.Si., menambahkan, sebagian kendaraan tersebut juga telah digunakan dalam pengamanan sebelumnya di Labuan Bajo dan Bali.

Baca Juga:  Asops Kapolri Sebut Pihaknya Siaga Ancaman Siber Selama KTT ke-43 ASEAN

Kakorlantas Polri menekankan pengamanan untuk tamu negara yang menghadiri KTT ASEAN mencakup seluruh perjalanan dari bandara, penginapan, hingga tempat acara KTT ASEAN itu sendiri.

"Kami akan memastikan semua rute yang dibutuhkan, mulai dari bandara hingga tempat penginapan dan venue acara, berjalan lancar," tuturnya, dilansir dari pmjnews.com.

Sebagai informasi, TNI-Polri telah menggelar apel gelar pasukan gabungan untuk memulai operasi pengamanan KTT ASEAN di Jakarta pada Jumat (1/9/23). Pengamanan ini akan berlangsung mulai 1 hingga 9 September 2023.

Lebih dari 13.158 personel gabungan TNI-Polri telah dikerahkan dalam operasi pengamanan KTT ASEAN 2023. Selain personel, berbagai kendaraan taktis termasuk mobil dan helikopter juga telah dipersiapkan untuk memastikan keamanan tamu negara.

(ek/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment