Komando Mobile Korlantas Polri Siap Berikan Pengamanan Rute dan Pengawalan dalam KTT Asean Summit

6 May 2023 - 01:40 WIB
Foto: ntmcpolri

Tribratanews.polri.go.id - Manggarai Barat. Korlantas Polri dalam pengamanan KTT Asean Summit ini menyiapkan posko K3i sebagai pusat kendali dan komunikasi serta monitoring segala bentuk tugas pelayanan personel saat bertugas. Hal tersebut disampaikan Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen. Pol. Drs. Aan Suhanan, M.Si., sebagai Kasatgas III Walrolakir.

“Isinya ada CCTV rute maupun CCTV yang ada di Labuan Bajo, kemudian ada aplikasi K3i, disini kita bisa melihat lokasi personel yang melakukan pengamanan rute, yang mengamankan perparkiran termasuk juga yang melakukan pengawalan,” jelas Dirgakkum dilansir dari laman ntmcpolri, Jumat (5/5/23).

Baca Juga:  Persiapan Pengamanan KTT ASEAN, Polri Gelar Latihan Tactical Floor Game

Brigjen. Pol. Aan Suhanan mengatakan selain posko K3i yang berada di jalan Bandara Komodo, Korlantas Polri juga menyiapkan Komando Mobile (Komob) yang jadi kepanjangan Posko K3i karena dapat di pindah lokasi kemana saja.

“Kita bisa memantau dari sini melalui posko K3i dan komob. Komob Ini sifatnya mobile sesuai dengan kebutuhan,” ungkap Dirgakkum.

Dirgakkum mencotohkan seperti halnya kegiatan yang akan dilaksanakan di Golo Mori, Satgas III Walrolakir akan mengirim komob ke lokasi karena lokasinya yang jauh.

“Kecanggihan komob ini berbasis jaringan satelit jadi di lokasi manapun bisa memberikan informasi, kalau pun ada blank area, dengan teknologi ini tidak akan terganggu dengan itu. Mau ditempatkan di tempat tidak ada internet ini tetap bisa memberikan informasi,” tutup Dirgakkum.

(bg/hn/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment