Kemenkumham dan Polda Kalsel Kolaborasi Tingkatkan Keamanan Lapas

4 February 2023 - 11:00 WIB
ilustrasi

Tribratanews.polri.go.id - Banjarmasin. Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel dan Polda Kalsel berkolaborasi meningkatkan keamanan lembaga pemasyarakatan (Lapas) guna menjaga kondusivitas warga binaan.

"Menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungan Pemasyarakatan di Kalsel menjadi atensi kami dan Polda Kalsel beserta polres jajarannya sangatlah membantu," ujar Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Faisol Ali dikutip dari Antaranews.com, Jumat (3/2/23).

Baca juga : Napi Kabur Di Lapas Kalbar, Titik Keberadaan Ditemukan

Faisol Ali menjelaskan bahwa Polres yang wilayahnya terdapat lapas ataupun rumah tahanan (Rutan), kerap menyambangi lapas dan akan terus ditingkatkan intensitas patroli. Razia gabungan secara insidentil juga melibatkan Polisi untuk menggeledah sejumlah blok hunian yang di tempati warga binaan.

Adapun sasaran razia gabungan tersebut yakni terhadap barang terlarang yang tidak boleh dimiliki warga binaan termasuk target utama yaitu penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

Sementara itu, Kapolda Kalsel, Irjen. Pol. Andi Rian Ryacudu Djajadi, S.I.K., M.H., menyatakan siap mendukung dan berkolaborasi dengan Kemenkumham sebagai sesama aparat penegak hukum (APH).

"Tentu banyak tugas-tugas anggota Polri di lapangan yang bersentuhan langsung dengan jajaran Kemenkumham termasuk untuk pengawasan orang asing yang tergabung di Timpora," tegas Jenderal Bintang Dua tersebut.

(sy/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment