Kapolres Bengkalis Beri Arahan dalam Apel Sinergitas Pengamanan dan Cooling System Pemilu 2024

8 January 2024 - 13:30 WIB
Foto: diskominfotik.bengkaliskab

Tribratanews.polri.go.id - Bengkalis. Kapolres Bengkalis, AKBP Setyo Bimo Anggoro, S.H., S.I.K., M.H., bersama Bupati Bengkalis Kasmarni serta Dandim 0303/Bengkalis Letkol Arh Irvan memimpin Apel Sinergitas dalam rangka Pengamanan dan Cooling System Pemilu 2024, di Halaman Kantor Bupati Bengkalis, Senin (8/1/24). Apel tersebut diikuti ASN, TNI, Polri, KPU, Bawaslu, Lembaga, Organisasi Masyarakat, Organisasi Kepemudaan di Kabupaten Bengkalis.

Dalam amanatnya, Bupati Kasmarni menekankan kepada seluruh komponen untuk bersama-sama mewujudkan pemilu damai, pemilu bermarwah, pemilu bermartabat dan pemilu berintegritas di negeri ini, sesuai dengan tugas serta fungsi kita masing-masing. Kepada tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh wanita, Bupati juga berharap dukungannya untuk membangun rasa aman, nyaman dan tenang ditengah-tengah masyarakat. 

Baca Juga: Polisi Masih Cari Satu Keluarga Hilang Dalam Longsor di Subang

Sementara itu, Kapolres Bengkalis menjelaskan bahwa apel ini dilaksanakan di seluruh jajaran Polda untuk persiapan pengamanan Pemilu 2024, serta mewujudkan Cooling System kepada masyarakat demi terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Suskes tidaknya Pemilu 2024 tergantung pada kita semua, karena semua pihak memiliki peran baik langsung maupun tidak langsung. Dalam kesempatan ini saya ingin menekankan beberapa hal kepada seluruh jajaran, pertama pahamilah bahwa tugas kita adalah kehormatan dan harus dijalankan tulus ikhlas, kedua perkuat sinergisitas untuk kelancaran tugas, segera cari, temukan potensi kerawanan agar tidak berkembang serta tindak tegas pihak yang mengancam pelaksanaan pemilu,” jelas Kapolres.

(my/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment