Kapolda Sumut Berharap Disiplin Lalu Lintas Meningkat Usai 8 Jalan Dipasang LEV

3 March 2023 - 15:40 WIB
Foto : antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Medan. Penerapan LEV diharapkan dapat meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. Hal tersebut disampaikan Kapolda Sumut, Irjen. Pol. Drs. Ridwan Zulkarnain Panca Putra Simanjuntak, M.Si.

"Semoga dengan bertambahnya sarana ETLE ini, semakin mampu meningkatkan disiplin berlalu lintas dalam sistem transformasi modern," jelas Kapolda Sumut dilansir dari laman detiknews, Kamis (2/3/23).

Baca Juga : Hoaks Audio Visual Kini Lebih Banyak Disebarkan

Irjen. Pol. Ridwan Zulkarnain Panca Putra Simanjuntak juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Medan atas penyerahan aplikasi LEV itu. Menurutnya, hal itu menjadi salah satu bentuk dukungan dalam mewujudkan kepatuhan berlalu lintas.

"Tentunya hal ini juga selaras dalam mewujudkan program prioritas Bapak Wali Kota Medan. Semoga semakin terwujud kepatuhan dan kebiasaan tertib berlalu lintas di Kota Medan," ungkap Kapolda.

Sebelumnya. Wali Kota Medan, Bobby Nasution menyerahkan aplikasi Law Enforcement Verificator (LEV) yang terpasang di delapan ruas jalan di Medan ke Polda Sumut. Aplikasi LEV merupakan alat perekam untuk mendeteksi pelanggar lalu lintas secara real time dan akan tersimpan di alat yang sudah disiapkan. LEV ini merupakan hasil pengembangan Intelligent Transport System (ITS) Kota Medan dilengkapi kamera Vehicle Image Detector (VID) dengan resolusi 9 MP.

(bg/hn/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment