Basarnas Lakukan Pencarian 10 Penumpang KM Linggar Petak 89 yang Terbalik di Samudera Hindia

1 March 2023 - 20:00 WIB
Antaranews.com

Tribratanews.polri.go.id - Bali. Basarnas (Badan Pencarian dan Pertolongan) Bali telah melakukan pencarian terhadap 10 orang korban penumpang Kapal Motor Linggar Petak 89 yang terbalik dan tenggelam di perairan Samudera Hindia pada Selasa (28/2/23).

Kepala Kantor Basarnas Bali, Gede Darmada mengatakan Kapal pencari ikan dengan Person Over Board (POB) 15 Orang tersebut diperkirakan tenggelam sekitar pukul 13.00 WITA, Rabu (1/3/23).

Baca juga : Museum Polri Raih Penghargaan Anugerah Purwakalagrha Museum Award 2022

Berdasarkan info yang diterima oleh Basarnas Bali dari Agen Kapal PT. Sumber Mina Samudera untuk sejauh ini 4 orang berhasil di selamatkan dan 1 orang ditemukan tidak bernyawa, sementara 5 orang lainnya masih dalam proses pencarian.

Lebih lanjut, Darmada mengatakan rute kapal dari Pelabuhan Benoa menuju Fishing Ground mengalami musibah kecelakaan di terjang ombak ketika kapal berada di posisi koordinat 09°21'S-115°03'T. Ia berharap pencarian korban kapal tenggelam didukung dengan cuaca sehingga korban dapat segera ditemukan.

Diketahui, dalam operasi tersebut, Darmada menyebut SAR melibatkan 17 orang ABK, 5 Rescuer, 7 anggota Polair Mabes Polri dan 6 anggota Polair Pelabuhan Benoa dan 2 orang SAR Radio 115.

(fa/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment