Kapolda Sumsel Pastikan Pemilu Berjalan Lancar dan Kondusif

15 February 2024 - 12:00 WIB
keizalinnews

Tribratanews.polri.go.id - Palembang. Dalam memastikan keamanan kamtibmas saat pemungutan suara pemilu 2024, Kapolda Sumsel, Irjen. Pol. Albertus Rachmad Wibowo, S.I.K., M.I.K., bersama beberapa Pejabat Utama Polda Sumsel melakukan peninjauan TPS di wilayah kota Palembang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan usai melaksanakan patroli gabungan bersama Forkopimda Provinsi Sumatera Selatan. Lokasi yang menjadi sasaran peninjauan Kapolda yakni di TPS 35, TPS 36 dan TPS 37 di kelurahan Lorok Pakjo kecamatan Ilir Barat I Palembang.

Baca Juga: Tahanan Rutan Polda Jateng Mengikuti Jalannya Pemilu

Dalam kesempatannya, Kapolda Sumsel, mengatakan kegiatan yang dilakukannya dalam rangka memastikan kesiap siagaan petugas pengamanan, baik petugas keamanan TPS petugas PPS dalam menyelenggarakan pemungutan suara di TPS.

“Saya tadi sempat berbincang dengan KPPS 36 Lorok Pakjo kegiatan berlangsung tertib, tidak ada kendala dan petugas hadir lengkap disana,” jelasnya, dilansir dari keizalinnews, Rabu (14/02/24).

Kapolda Sumsel, mengapresiasi kesiapan petugas dan antusias masyarakat menyalurkan hak demokrasinya.

“Secara umum situasi kamtibmas aman terkendali, kegiatan dapat berlangsung tertib dan aman. Saya mengapresiasi petugas yang sudah bekerja dengan baik dan juga antusias masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya,” jelasnya.

(fa/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment