Kapolda Sulut Tegaskan Jajarannya Harus Kawal Proses Rekapitulasi Pemilu 2024

16 February 2024 - 10:00 WIB
kumparan

Tribratanews.polri.go.id - Manado. Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara, Irjen. Pol. Yudhiawan Wibisono, S.I.K., M.Si., kembali menegaskan kepada seluruh personel Kepolisian yang ditugaskan untuk mengawal proses Pemilu 2024, harus juga mengawal proses rekapitulasi suara yang sementara berlangsung.

"Pemilu 2024 belum selesai. Saat ini memang anggota saya masih di lapangan mengawal proses penghitungan di TPS-TPS untuk selanjutnya dibawa ke PPK. Dan itu sampai tuntas ke KPU Kabupaten dan Kota lalu ke Provinsi," tutur Yudhiawan, Kamis (15/02/24) 

Baca Juga: Kapolrestabes Makassar Periksa Kesehatan Petugas TPS, Bagikan Vitamin dan Susu

Kapolda Sulut juga meminta agar seluruh personel Kepolisian terus menjalin komunikasi dan sinergitas dengan TNI dan juga stakeholder terkait dalam menjaga keamanan proses rekapitulasi sehingga tidak ada ancaman yang timbul.

Kapolda Sulut menambahkan tugas Polisi adalah memastikan jika seluruh keamanan pada proses Pemilu 2024 benar-benar terjaga.

"Ini sudah menjadi tugas Kepolisian untuk menjaga keamanan Pemilu 2024, tahap demi tahap hingga nantinya pada proses penetapan Presiden terpilih," tutup Kapolda Sulut.

(mz/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment