Kapolda Papua Tambah Pasukan Satgas Damai Cartenz dan Brimob Untuk Bantu Pulihkan Sugapa

25 January 2024 - 14:10 WIB
Foto: Layarberita

Tribratanews.polri.go.id - Jayapura. Kapolda Papua, Irjen. Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K., M.H., mengungkapkan bahwa pihaknya menambah pasukan Satgas Damai Cartenz dan Brimob Polda Papua untuk membantu memulihkan situasi keamanan di Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah. Penambahan pasukan tersebut dilakukan untuk memperkuat personel yang ada di wilayah tersebut guna memulihkan keamanan di daerah setempat yang mengalami gangguan keamanan akibat aksi penembakan yang dilakukan KKB pada sejak Jumat (19/1/24) lalu.

"Saat ini pasukan, baik dari Satgas Damai Cartenz maupun Brimob Polda Papua sudah berada di Sugapa, sehingga diharapkan satu atau dua hari ke depan situasi keamanan di wilayah itu kembali kondusif," jelas Kapolda Papua, Kamis (25/1/24).

Baca Juga: Kapolda Babel Cek Alsus Sat Brimob Guna Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024

Jenderal Bintang Dua itu mengungkapkan bahwa berdasarkan laporan yang diterima, aksi penembakan yang dilakukan KKB hingga Rabu (24/1/24) kemarin masih terdengar. Akibatnya, aktivitas masyarakat belum kembali normal, termasuk perekonomian dan aparat keamanan terus bersiaga guna mengantisipasi aksi penembakan yang dilakukan KKB.

"Pemulihan keamanan di wilayah itu harus cepat dilakukan mengingat sekitar 25 hari ke depan kita akan menghadapi agenda nasional, yakni pencoblosan yang dilaksanakan pada 14 Februari, sehingga pengiriman logistik harus segera didistribusikan di Kabupaten Intan Jaya," tutup Kapolda.

(my/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment