Kapolda Papua Imbau Personil TNI-Polri Siaga di Daerah Rawan Jelang Hari Kemerdekaan RI Ke-77

16 August 2022 - 12:12 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Jayapura. Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius D Fakhiri meminta anggota TNI-Polri yang bertugas di daerah rawan bersiaga menjelang HUT Ke-77 Republik Indonesia (RI).

Irjen Pol. Mathius D Fakhiri memerintahkan kepada para kapolres untuk waspada dan siaga. Jenderal Bintang Dua tersebut juga meminta masyarakat untuk membatasi aktivitas terutama ke kawasan yang dianggap rawan dan jauh dari jangkauan aparat keamanan.

“Adapun daerah yang dianggap rawan gangguan keamanan, yakni Kabupaten Pegunungan Bintang, Yahukimo, Intan Jaya, Puncak Nduga, dan Puncak Jaya," terang Kapolda Papua, di Jayapura, Senin (15/08/22).

Mantan Kapolres Jayapura menjelaskan sejumlah pejabat yakni Karoops, Dirintel, dan Dansat Brimob Polda Papua ditugaskan memantau pelaksanaan HUT Ke-77 RI di seluruh Papua.

"Mudah-mudahan tidak ada gangguan keamanan dan pelaksanaan HUT Ke-77 RI berlangsung aman,” tutur lulusan Akabri tahun 1990.

Irjen Pol. Mathius D Fakhiri mengatakan bahwa kondisi kamtibmas di Kabupaten Nduga sampai saat ini relatif aman dan kondusif.

Share this post

Sign in to leave a comment