Kapolda Papua: Agar Kapolres Persiapkan Dengan Matang Pengamanan Menjelang Pilkada

10 July 2024 - 19:30 WIB
Dok. Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jayapura. Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri meminta para Kapolres yang baru dilantik untuk segera mempersiapkan pengamanan di wilayahnya menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Karena saat ini menjelang Pilkada, para Kapolres harus mempersiapkan rencana pengamanan. "Segera menyesuaikan dengan kondisi wilayah masing-masing dan lakukan koordinasi dengan semua pihak agar Pilkada berlangsung dengan aman," kata Irjen Pol Fakhiri.

Baca Juga: Lamiene Yamal Cetak Sejarah di Euro dengan Pencetak Gol Termuda

Ia berharap agar Personelnya di berbagai Daerah yang berada di Papua siap dalam menjalankan tugas dalam Langkah pengamanan Pilkada serentak di Tanah Papua. Selain itu, ia juga menekankan kepada Kapolres-Kapolres agar memperhatikan dengan baik setiap langkah dalam prosesnya menjelang Pilkada.

“Saya berharap para Kapolres dapat membantu saya dalam mensukseskan Pilkada, seperti saat kemarin dalam pelaksanaan Pemilu dapat berjalan dengan baik,” ucapnya.

Diakhir, ia mengingatkan kembali bahwa Daerah yang rawan Konfilik atau Daerah Merah agar personel dapat mengutamakan keselamatan diri tetapi tetap bertanggung jawab dengan tugas sebagai anggota Polri. “Jangan biarkan KKB mengganggu pelaksanaan Pemilu,” jelasnya.

(ta/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment