Kapolda Metro Jaya: Titik Rawan Balap Liar dan Tawuran di Jaksel

6 February 2023 - 12:20 WIB
pmjnews

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Warga ibu kota diminta waspada terhadap sejumlah titik rawan balap liar dan tawuran di Jakarta Selatan. Hal tersebut disampaikan Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Dr. Drs. H. Mohammad Fadil Imran, M.Si., dilansir dari laman pmjnews, Minggu (5/2/23).

Irjen. Pol. Mohammad Fadil Imran mengimbau agar sinergitas antara RW dan Forkopimda di tingkat kecamatan di Kota Jakarta Selatan untuk bersama melakukan pemetaan sekaligus pencegahan di kawasan masing-masing.

Baca juga : Dankorbrimob: Pelatihan Tenaga Medis Bentuk Kesiapan Pelayanan Hingga Tempat Tak Terjangkau

"Pertemuan ini penting agar kita saling mengenal satu sama lain. Peran RW sangat penting, mulai dari urusan lahir sampai dikebumikan ini urusannya sama RW. Dari kawin sampai kawin lagi diurus RW. Guyub nya RW membuat kita bisa menghadapi pandemi kemarin," ungkap Kapolda.

Kapolda juga menyampaikan, pentingnya peran RW, kemudian menganalogikan RW ibarat seorang manusia, maka RW menjadi bagian ujung jari, urat saraf dari kecamatan (organ) dan tingkat pemerintah daerah. "RW bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa harus menjadi telinga yang akurat dan mata yang tajam bagaikan elang bagi masyarakat," jelasnya.

(bg/hn/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment