Dankorbrimob: Pelatihan Tenaga Medis Bentuk Kesiapan Pelayanan Hingga Tempat Tak Terjangkau

6 February 2023 - 09:53 WIB
Divhumas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Bogor. Komandan Korps Brimob (Dankorbrimob) Polri, Komjen. Pol. Anang Revandoko membuka pelatihan basic trauma and cardiac life support (BT&CLS) 2023 di Lapangan Tribun & Singa Lodaya, Satlat Brimob, Senin (6/2/23).

Dankorbrimob menyatakan, pelatihan ini menjadi penting karena tim medis Polri harus selalu hadir di tengah masyarakat memberikan pelayanan dan mengayomi. Pelatihan pun diberikan dengan belerja sama oleh Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) Polri, Lemdiklat Polri, serta Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Baca juga : Jaga Kamtibmas, Polda Metro Jaya Gelar Guyub Ketua Rukun Warga Se-Jakarta Barat

“Sesuai perintah Bapak Kapolri bagaimana tupoksi Polri melindungi dan melayani masyarakat. Ini trobosan luar biasa. Ketika masyarakat membutuhkan kesehatan, dokter polisi dan medis, hadir,” ungkap Dankorbrimob Polri di lokasi, Senin (6/2/23).

Menurut Dankorbrimob, sumber daya manusia (SDM) Polri di bidang medis memang terbatas, namun kemampuan dalam memberikan pelayanan kesehatan terus ditingkatkan. Hal itu semata-mata demi kesiapan menghadapi situasi Indonesia yang rawan gempa dan konflik.

Ia juga menuturkan, pelatihan ini bahkan disertai dengan pelatihan terjun payung. Hal itu semata-mata agar pelayanan kesehatan yang diberikan dapat dilakukan di manapun.

“Kita juga siapkan pelatihan terjun payung, kita hadir di tempat tidak terjangkau dan sangat cepat memberikan pelayanan medis,” jelasnya.

(ay/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment