Kapolda Metro Jaya Berikan Imbauan Masyarakat Mengecek Perlengkapan Kendaraan

10 July 2023 - 11:30 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya, Irjen. Pol. Karyoto, S.I.K., M.H., mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan raya untuk selalu mengecek perlengkapan kendaraan sebelum dipakai di jalan raya.

"Kami mengharapkan kepada pengguna kendaraan bermotor seharusnya ketika kita berkendara, yang pertama adalah mengecek perlengkapan, " ujarnya, seperti dilansir Antaranews, Senin (10/07/23).

Irjen. Pol. Karyoto menjelaskan perlengkapan kendaraan bermotor itu seperti surat-surat, rem, dan juga ban kendaraan.

"Selanjutnya pengendara juga harus fokus betul-betul untuk keselamatan dirinya dan orang lain artinya ia tidak bermain ponsel, menelepon sambil menyetir, atau melakukan tindakan-tindakan yang mengurangi konsentrasi lainnya, " ujarnya.

Baca Juga:  Polda Metro Jaya Gelar Operasi Patuh Jaya 2023, Berikut Beberapa Target Sasarannya

Ia menambahkan pihaknya hanya menindak pelanggaran-pelanggaran yang nyata terjadi di lapangan serta tidak menindak pelanggaran yang sifatnya sensitif.

"Kalau disiplin pengendara bisa dilaksanakan dengan baik dan meningkat maka tujuan akhirnya adalah keamanan, kelancaran ketertiban dalam berlalu lintas, dan mengurangi korban jiwa, " ucapnya.

Diketahui, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya mengerahkan 2.938 personel gabungan dalam Operasi Patuh Jaya 2023 yang dilakukan mulai hari ini hingga 23 Juli.

"Secara keseluruhan gabungan 2.938 personel untuk meningkatkan kepatuhan dalam berlalu lintas, untuk keamanan keselamatan ketertiban lalu lintas," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Latif Usman, S.I.K., M.Hum., Minggu (9/7/23).

Kombes. Pol. Latif Usman mengimbau masyarakat Ibu Kota dan sekitarnya untuk tetap menaati aturan yang ada dalam berlalu lintas. Hal tersebut penting dilakukan demi keselamatan semua pihak.

(fa/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment