Kapolda Kepri Minta Jajaran Polres Karimun Junjung Netralitas Selama Pemilu 2024

30 January 2024 - 12:00 WIB
Dok. Polda Kepri

Tribratanews.polri.go.id - Karimun. Kapolda Kepri, Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan umum berlangsung, Senin (29/1/24).

“Kepolisian memiliki peran krusial dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, sebagaimana diamanatkan oleh Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia,” jelas Kapolda.

Baca Juga: Polda Kalsel Secara Ekstra Amankan Distribusi Logistik Pemilu 2024

Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah meminta jajaran Polres Karimun untuk netral dalam pemilu yang sebentar lagi dihadapi. Diharapkan juga agar pelaksanaan pemilu dapat berjalan dengan adil.

“Dalam rangka menyambut pesta demokrasi, saya menegaskan pentingnya menjunjung tinggi netralitas bagi Personel Polri. Netralitas merupakan prinsip utama yang harus dipegang teguh, guna menjamin pelaksanaan pemilu yang adil dan bebas dari intervensi politik. Selalu kedepankan netralitas dalan bentuk komitmen untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap proses demokrasi,” tutup Kapolda.

(bg/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment