Kapolda Kalbar Jamin Puncak Perayaan Cap Go Meh Singkawang Aman

6 February 2023 - 06:00 WIB
ilustrasi

Tribratanews.polri.go.id - Pontianak. Kapolda Kalbar, Irjen. Pol. Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M., memastikan keamanan pada puncak perayaan Cap Go Meh di Kota Singkawang dan sejumlah daerah di wilayah Kalimantan Barat.

"Sampai saat ini situasi aman, saya mengajak semua pihak untuk mensukseskan puncak perayaan Cap Go Meh dengan tetap menjaga keamanan dan ketertiban serta kenyamanan," ujar Kapolda Kalbar, dikutip dari Antaranews.com, Minggu (5/2/23).

Baca juga : Jaga Kamtibmas, Polda Metro Jaya Gelar Guyub Ketua Rukun Warga Se-Jakarta Barat

Diketahui puncak perayaan Cap Go Meh yaitu hari ini yang merupakan tanda diakhirinya perayaan Tahun Baru Imlek Tahun 2023.

Kapolda menyampaikan untuk memastikan keamanan dan ketertiban perayaan Cap Go Meh di Kota Singkawang, dirinya telah meninjau langsung persiapan pengamanan puncak Cap Go Meh terutama pada Pos Pengamanan Operasi Liong Kapuas, Sabtu kemarin.

Menurutnya, dalam perayaan Cap Go Meh di Singkawang banyak wisatawan yang sengaja datang ingin menyaksikan Cap Go Meh, baik itu wisatawan domestik maupun mancanegara.

Karena hal itu, Jenderal Bintang Dua tersebut mengajak seluruh elemen masyarakat dan juga para wisatawan untuk tetap menjaga keamanan, ketertiban, kenyamanan serta kebersihan Kota Singkawang.

"Mari kita sukseskan perayaan Cap Go Meh dengan saling menjaga keamanan dan ketertiban, Cap Go Meh di Singkawang itu akan disaksikan seluruh dunia melalui pemberitaan media, tentu akan menjadi kebanggaan masyarakat Kalimantan Barat," pungkasnya.

(sy/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment