Jaga Kamtibmas, Polda Metro Jaya Gelar Guyub Ketua Rukun Warga Se-Jakarta Barat

5 February 2023 - 23:00 WIB
Detik.com

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kepolisian daerah Metro Jaya gelar pertemuan bersama para ketua rukun warga se-Jakarta Barat. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan peran para ketua RW dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Acara yang diberi nama “Guyub Ketua Rukun Warga Se-Jakarta Barat” ini digelar di Grand Ballroom Hao Di Fang Season City, Tambora, Jakarta Barat. 

Baca juga : Kapolda Jambi : Timbulkan Kemacetan, Solusinya Adalah Ada Jalan Khusus Untuk Truk Batu Bara

Acara ini dihadiri Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, Kapolda Metro Jaya, Irjen. Pol. Dr. Drs. H. Mohammad Fadil Imran, M.Si., dan Pangdam Jaya, Mayor Jenderal TNI Untung Budiharto.

Jenderal bintang dua tersebut mengatakan RW berperan penting untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang ada. Selain administrasi, RW memegang peranan hukum, budaya, hingga ekonomi.

Kapolda Metro Jaya mengatakan RW sangat vital dan berpengaruh besar terhadap komunitas masyarakat yang lebih luas. Sebaliknya, jika ada RW yang tidak seimbang, akan berpengaruh besar.

Selanjutnya, Kapolda Metro Jaya mengajak para ketua RW yang ada untuk membangun lingkungan yang sehat, aman, dan nyaman. Dia berharap agar para ketua RW bisa lebih sering 'ngider' untuk menjaga kamtibmas.

(fa/pr/um

Share this post

Sign in to leave a comment