Kapolda Jabar Siap Amankan Kongres PWI di Kota Bandung September Nanti

28 July 2023 - 14:00 WIB
Foto: Dok. Bidhumas Polda Jabar

Tribratanews.polri.go.id - Bandung. Polda Jabar siap amankan pelaksanaan Kongres XXV Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tahun 2023 di Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, 25-26 September 2023. Hal tersebut disampaikan Kapolda Jabar, Irjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M., saat menerima audiensi Panitia Pelaksana Kongres XXV PWI Jabar di Mapolda Jabar.

“Tentu saja, kami menyambut positif dan mendukung penuh pelaksanaan kongres. Apalagi juga akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo, sehingga sudah pada tempatnya kita akan melakukan pengamanan dalam berbagai aspeknya. Termasuk nanti pengamanan di dalam, saat berlangsungnya kongres juga menjadi konsern kami,” jelas Kapolda dilansir dari laman newsid, Kamis (27/7/23).

Irjen. Pol. Akhmad Wiyagus mengatakan Kota Bandung dalam hal ini PWI Jawa Barat sebagai pelaksana layak berbangga ditunjuk menjadi tuan rumah sebuah perhelatan yang dinilainya memiliki nilai strategis. 

Baca Juga:  Polisi Berhasil Amankan Ribuan Butir Obat Tanpa Izin Edar di Lebak

“Tentu saja, Kongres PWI ini memiliki nilai strategis. Akan tetapi bagi tuan rumah yang ditunjuk tentu menjadi nilai kebanggaan tersendiri. Apalagi kota ini nanti akan didatangi oleh sekian peserta dari seluruh perwakilan PWI di berbagai provinsi di tanah air,” ungkap Kapolda.

Kapolda menambahkan bahwa PWI Jabar sudah tepat menetapkan tempat pelaksanaan Kongres XXV nanti di Hotel El Royale. Selain lokasinya sangat strategis sehingga mudah didatangi dari arah mana pun di Kota Bandung, letaknya diapit oleh Mapolrestabes Bandung.

Sementara itu, Marthen Selamet Susanto menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas dukungan dan fasilitasi yang disampaikan Kapolda Jabar. Ia mewakili seluruh jajaran PWI Pusat dan PWI Jabar merasa tenang dan optimis pelaksanaan kongres nanti berjalan aman, lancar, dan sukses berkat dukungan penuh Polda Jabar.

(bg/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment