Hadapi Pemilu 2024, Wakapolda Sulbar Cek Kesiapan Personel dan Perlengkapan

24 October 2022 - 12:10 WIB
Foto : wargata.com

Tribratanews.polri.go.id - Mamuju. Polda Sulawesi Barat bertekad akan mengamankan jalannya pesta demokrasi Pemilu 2024.

Hal itu ditegaskan oleh Wakapolda Sulawesi Barat (Sulbar) Brigjen Pol. Umar Faroq saat memimpin apel kesiapsiagaan personel dan perlengkapan jelang penyelenggaraan Pemilu mendatang.

Wakapolda Sulbar menjelaskan kesiapsiagaan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas saat pelaksanaan pemilu

"Apel ini untuk memastikan kesiapan personil serta sarana dan prasarana lainnya sehingga kedepan nanti kita bisa mengantisipasi dengan cepat dan tepat setiap gejolak masalah yang timbul," terang Jenderal Bintang Satu dikutip dari Wargata.com, Senin (24/10/22).

Jajaran Polda Sulbar akan memulai pelatihan sisten pengamanan kota dan membangun kerjasama dengan instansi terkait untuk memastikan pelaksanaan pemilu dari tahapan awal hingga pelantikan calon terpilih bisa berjalan aman dan tertib.

Baca juga : Sampaikan Pesan dari Presiden, Ini Penekanan Kapolda kepada Seluruh Jajaran Polda Sulbar

Brigjen Pol. Umar Faroq menegaskan jika pihak kepolisian akan memberikan pengamanan secara ketat kepada obyek vital khususnya penyelenggaraan Pemilu seperti KPU dan Bawaslu.

Diinformasikan untuk jajaran Polda Sulbar dipersiapkan 1.693 unit Roda dua, 259 unit roda empat, 53 unit roda enam termasuk kendaraan taktis dan 12 unit kapal.

(ym/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment