Kapolda Bali Tinjau Venue Presidensi G20

22 July 2022 - 17:25 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Denpasar. Kapolda Bali, Irjen Po.l Putu Jayan Danu Putra memantau proyek pembangunan venue kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi Group of Twenty (KTT G20) yang berada di Kawasan Konservasi Hutan Mangrove Tahura Ngurah Rai Jalan By Pass Ngurah Rai Pemogan, , Kamis (21/07/22).

Dalam peninjauan tersebut Kapolda Bali didampingi oleh Pejabat utama Polda Bali serta Kapolresta Denpasar.

Irjen Pol. Putu Jayan Dani Putra menjelaskan beberapa tempat yang disiapkan Pemprov Bali, di antaranya Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai, Garuda Wisnu Kencana (GWK), Hotel Apurva Kempinski dan ITDC Nusa Dua.

Jenderal Bintang Dua tersebut mengatakan pengecekan ini adalah untuk mengetahui sejauh mana progres pembangunan infrastruktur terkait Presidensi G20 yang akan dilaksanakan November 2022.

“Saya mengecek beberapa tempat yang disiapkan pemerintah untuk G20. Salah satunya Taman Hutan Raya Ngurah Rai,” tutur lulusan Akabri tahun 1989.

Kapolda Bali memberikan arahan langsung kepada developer yang menangani proyek agar segera dilakukan penataan dengan baik mulai dari pintu masuk dan monumen serta jalan agar dilakukan pelebaran, sehingga pada saat hari pelaksanaan kegiatan tidak terjadi masalah.

Polda Bali juga akan memasang beberapa CCTV di kawasan strategis yang terintegrasi dengan Command Center Polda Bali maupun 91 Command Center ITDC Nusa Dua.

Pemasangan CCTV ini untuk memantau situasi pada saat diselenggarakannya KTT G20.

Share this post

Sign in to leave a comment