Kapolda Aceh Maksimalkan Persiapan Kunjungan Presiden ke Lhokseumawe

10 February 2023 - 13:00 WIB
Dok. Bidhumas Polda Aceh

Tribratanews.polri.go.id - Lhokseumawe. Kapolda Aceh, Irjen. Pol. Drs. Ahmad Haydar Baagil, S.H., M.M., mengatakan persiapan kunjungan Presiden RI, Joko Widodo ke Lhokseumawe hari ini dilakukan dengan maksimal.

"Persiapan penyambutan dan kunjungan Presiden ke Lhokseumawe dilakukan dengan maksimal. Presiden ke Lhokseumawe meresmikan pabrik pupuk dan beberapa kegiatan lainnya," ujar Kapolda Aceh dikutip dari Antaranews.com, Kamis (9/2/23).

Baca juga : Polisi Pastikan 15 Pekerja Sandera KKB Diamankan di Rumah Pendeta

Mantan Wakapolda Jambi tersebut mengatakan, Presiden berkunjung ke Lhokseumawe melalui Bandara Malikussaleh, Kabupaten Aceh Utara.

Adapun kedatangan Presiden tersebut dalam rangka meresmikan pabrik pupuk nitrogen, posfor, kalium (NPK) milik PT. Pupuk Iskandar Muda (PIM) di Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara.

Tak hanya itu, Presiden juga akan meninjau Pasar Batuphat, dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis kartu tani bersubsidi dan BSI KUR serta bertemu dengan pemuda milenial.

Lebih lanjut, Kapolda mengatakan persiapan kedatangan dan kunjungan Presiden sudah dipersiapkan jauh-jauh hari, termasuk keamanan dan rute yang dilalui.

"Pada intinya kami, TNI dan Polri sudah menyiapkan segala sesuatu secara maksimal untuk melancarkan kunjungan kerja Presiden RI di Provinsi Aceh," tutur Kapolda.

Sebelumnya, Pangdam IM, Mayjen. TNI Mohamad Hasan mengatakan, pengamanan kunjungan Presiden ke Lhokseumawe melibatkan 4.000 personel gabungan.

(sy/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment