Kadensus 88 AT Polri Tegaskan Polri Tak Pandang Bulu Dalam Tumpas Pelaku Terorisme

22 March 2022 - 14:39 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kadensus 88 Antiteror Polri, Irjen. Pol. Marthinus Hukom, S.I.K., M.Si., menjelaskan bahwa pihaknya tak pandang bulu dalam menumpas pelaku terorisme. Dia menegaskan bahwa tindakan terorisme tak terkait dengan agama apa pun. Itu yang dipegang teguh diri dan jajarannya di Densus 88 Antiteror.

"Siapa pun yang melakukan terorisme tanpa melihat latar belakang agama yang kita harus (tangani)," jelas Irjen Marthinus setelah RDP Komisi III dengan Densus 88 dan BNPT di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pusat, Senin (21/3/2022).

Jenderal Bintang Dua itu mengatakan hal itu untuk menjawab anggapan bahwa terorisme yang diberantas adalah mereka yang beragama Islam. Ia juga bahkan mengatakan sejumlah kasus terorisme yang ditanganinya juga ada pelakunya beragama lain.

"Kita saat ini juga menangani kasus terorisme yang yang bukan beragama muslim, juga kita tangkap seperti yang kemarin terakhir menyerang seperti Alam Sutera itu namanya Leopard, orang Kristen kita tangkap dan proses," kata dia.

Tak hanya itu, pihaknya juga menangani kasus kelompok Anarko yang meneror anggota polisi dengan menyerang pos-pos polisi.

"Artinya, kita tidak pandang bulu," tegasnya.

Share this post

Sign in to leave a comment