Pengamanan, Kunci Sukses MotoGP Indonesia

21 March 2022 - 22:19 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Perhelatan akbar MotoGP of Indonesia 2022, sukses digelar 18-20 Maret lalu. Di balik perhelatan balapan motor kelas dunia, ada tim pengamanan Polri.

Baik di dalam lintasan, maupun di luar sirkuit, banyak pihak memuji hajatan yang baru diadakan kembali setelah terakhir digelar di Sentul pada tahun 1997.

Rapi, lancar dan amannya penyelenggaraan, menjadi seri kedua MotoGP 2022 ini menjadi tolok ukur keberhasilan even balap motor terbesar di dunia ini. Juga menjadi titik balik dunia pariwisata nasional.

Pihak pemilik even, Dorna Sports juga memuji langkah Indonesia yang mampu membuat even ini berjalan dengan sangat baik, termasuk ketertiban dan keamanan yang dilakukan Polri untuk mensukseskan even ini.

Tentu saja, aman dan tertibnya penyelengaraan tidak dapat dikesampingkan peran Polri yang menurunkan hampir 3500 personel Polri dan TNI terbaik untuk mengamankan even tersebut.

Mereka telah bekerja keras dalam beberapa bulan terakhir untuk memastikan MotpGP Indonesia ini berjalan aman dan lancar.

Kita tentu berharap, kesuksesan gelaran balap motor ini akan membuat orang asing lebih percaya untuk datang ke Indonesia. Setelah pandemi mereda, kita berharap banyak turis mancanegara kembali berkunjung ke Indonesia. Sukses MotoGP menjadi langkah awal kita membangkitkan industri pariwisata kita di masa mendatang.

Share this post

Sign in to leave a comment