Kabaharkam Pastikan Personel Pengamanan Pemilu Siap

7 February 2024 - 14:05 WIB
Divisi Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Cikeas. Kabaharkam Polri Komjen. Pol. M. Fadil Imran memimpin apel pengecekan kesiapan personel pengamanan Pemilu 2024. Apel pengecekan kesiapan itu dilakukan di Lapangan Singa Lodaya Satlantas Brimob, Cikeas, Bogor, Rabu (7/2/24).

Dalam amanatnya, Kabaharkam menekankan agar seluruh anggota menjaga marwah Korps Bhayangkara selama menjalankan tugas pengamanan Pemilu 2024.

“Junjung tinggi etika pengabdian, etika kenegaraan, dan etika kelembagaan sebagai insan Bhayangkara,” jelas Kabaharkam Polri.

Menurut Kabaharkam, seluruh anggita harus menjaga kesehatan agar selalu siap melakuan tugas. Selain itu, seluruh anggota diminta mengisi waktu dengan latihan.

“Pastikan anggota paham gunakan peralatan dan persenjataan digunakan sesuai SOP,” ungkap Kabaharkam.

Lebih lanjut Kabaharkam menekankan, persenjataan, peralatan, dan perlengkapan pendukung lainnya yang akan disiapkan juga harus dipastikan. Dengan demikian, dalam kondisi apapun akan siap digunakan untuk operasional.

Lalu, Kabaharkam menegaskan mengenai pentingnya komunikasi dan mempertajam fungsi koordinasi serta fungsi intelijen untuk informasi awal. Laporan dari analisis dan evaluasi (anev) harian juga harus dilakukan untuk mendapatkan situasi terkini.

“Selalu koordinasi dan komunikasi serta pengamatan perkembangan situasi sehingga siap kapanpun kita dibutuhkan,” ujar Kabaharkam.
(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment