Kabaharkam Pastikan Pengamanan Kampanye Akbar Terakhir Dilakukan Humanis

7 February 2024 - 10:06 WIB
Dok. Divisi Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Cikeas. Kabaharkam Polri Komjen. Pol. M. Fadil Imran memastikan personel Polri akan melakukan pengamanan secara humanis dalam mengawal kampanye akbar ketiga pasangan calon (paslon) capres-cawapres. Sebab, kampanye akbar dari tanggal 8-10 Februari akan dilakukan di beberapa daerah.

“Polisi akan selalu humanis melakukan pengamanan,” ujar Kabaharkam di Cikeas, Bogor, Rabu (7/2/24).

Menurut Kabaharkam, dari data yang diterima, akan ada kampanye akbar paslon 03 di Jawa Barat. Kemudian, paslon 02 dan 01 akan melaksanakan kampanye akbar di Jawa Timur pada 9 Februari 2024.
Baca Juga: Kapolda Sumut Sambut Kedatangan Presiden Jokowi di Bandara Kualanamu

Kabaharkam menyatakan, untuk di Jakarta terdapat kampanye akbar paslon 01 di JIS dan paslon 2 di GBK pada 10 Februari 2024.

“Kita contohkan di Jakarta, setiap hari, inj ada Wakapolda, pengamanan rute, jalur, di lokasi sudah dilakukan maksimal agar tidak ada overlap massa dari kedua pasangan,” ungkap Kabaharkam.

Tak dipungkiri Kabaharkam, massa yang menuju ke Jakarta Utara dan GBK diantisipasi dengan gladi koordinasi bersama dengan timses paslon. Hal itu juga dilakukan untuk pengamanan di Jawa Timur dan Jawa Barat.

“Kami mengimbau kepada timses masing-masing paslon untuk terus membangun koordinasi dan komunikasi yang baik, agar tidak mengganggu kelancaran tertibnya para pendukung dari dan kembali kekediaman masing-masing,” jelas Kabaharkam.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment