Kabaharkam Minta Destinasi Wisata Super Prioritas Dapat Pengamanan Lebih Ketat

13 September 2023 - 20:25 WIB
Foto: Dok. RRI

Tribratanews.polri.go.id - Jateng. Polri akan memperketat pengamanan di destinasi super prioritas yang dimiliki Indonesia. Salah satunya adalah Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah (Jateng), Danau Toba, Likupang, Mandalika, Labuan Bajo, Bromo, Malioboro, Lagoi Batam, Wakatobi, dan Bangka Belitung.

"Oleh sebab itu, saya menyerahkan mobil 'command center' yang berisi kelengkapan untuk memperkuat pengamanan objek wisata kawasan Candi Borobudur," jelas Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen. Pol.  Muhammad Fadil Imran, Rabu (13/9/23).

Baca Juga:  MPR Apresiasi Polri Bongkar Jaringan Besar Narkoba

Dalam kesempatan itu, Kabaharkam menyerahkan CCTV portable untuk dipasang di 10 titik. Pemasangan itu akan menyesuaikan titik-titik yang belum tersedia CCTV dari pengelola kawasan.

Tak hanya itu, Kabaharkam juga memberikan segway dan sepeda elektrik untuk patroli. Hal tersebut untuk meningkatkan pengamanan dan meningkatkan devisa salah satu tolok ukurnya aman. 

"Seluruh destinasi wisata super prioritas kami berikan. Kami berharap hal ini bisa memberikan kontribusi terhadap rasa aman sehingga kunjungan wisata, baik domestik maupun internasional terus bisa terjaga sebagai sumber devisa," ungkapnya.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment