MPR Apresiasi Polri Bongkar Jaringan Besar Narkoba

13 September 2023 - 16:00 WIB
Foto: Dok. Antara

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengapresiasi Polri atas pengungkapan jaringan besar narkoba Fredy Pratama. Pengungkapan tersebut dipandangnya sebagai pembuktian keseriusan Korps Bhayangkara dalam memberantas sindikat peredaran narkoba di Indonesia.

"Polri membuktikan keseriusan dalam menjaga masa depan bangsa dari bahaya narkoba," jelasnya dalam keterangan tertulis, Rabu (13/9/23).

Apresiasi juga diberikan kepada anak buah Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Kabareskrim Polri Komjen. Pol. Wahyu Widada dalam membongkar jaringan narkoba terbesar se-Asia Tenggara itu. Bahkan, sejumlah tersangka turut dimiskinkan dengan persangkaan pasal tindak pidana pencucian uang (TPPU).

Baca Juga:  Presiden Jokowi Jajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung Hari Ini

Menurutnya, keberhasilan itu menunjukkan Polri mampu bekerja sama dengan berbagai pihak di dalam negeri, serta membangun kerja sama internasional dengan kepolisian dari berbagai negara lain.

"Saya yakin Bareskrim Polri dapat memimpin upaya pemberantasan jaringan narkoba ini sampai ke akarnya. Indonesia telah menderita kerugian yang besar di berbagai aspek dari aktivitas jahat mereka," ungkap Ketua MPR.

Diketahui, Bareskrim Polri membongkar jaringan besar tindak pidana narkoba Fredy Pratama. Hingga kini, mastermind jaringan tersebut masih dalam pencarian dan diduga berada di Thailand.

Pengungkapan kasus narkoba ini juga menyertakan pasal tindak pidana pencucian uang (TPPU) dengan total rampasan mencapai Rp10,5 triliun. Sedangkan, barang bukti sitaan narkoba terdiri dari 10,2 ton sabu dan 116.346 ekstasi. Terdapat 884 tersangka berhasil ditangkap.

(ay/hn/nm)

in Opini

Share this post

Sign in to leave a comment