Jelang Ramadhan, Satgas Pangan Polri Pantau Stabilitas Harga Bahan Pokok

15 March 2023 - 18:20 WIB
PMJNews.com

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Dalam rangka menjelang bulan Puasa tahun 2023, Polri memprediksikan sejumlah bahan pokok akan mengalami kenaikan harga. Untuk itu, Satgas Pangan Polri akan mulai mengawal stabilitas harga komoditas tersebut, terutama minyak goreng dan beras yang menjadi perhatian publik. 

Baca juga : Jelang Bulan Puasa dan Lebaran Idul Fitri, Satgas Pangan Polri Cek Stok Bahan Pokok dari Sumatera Hingga Papua

"Satgas Pangan Pusat telah membentuk tim untuk melakukan kegiatan pengecekan harga bahan pokok. Hal itu dilakukan mengantisipasi kelangkaan di tingkat produsen distributor dan konsumen,” jelas Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen. Pol. Dr. Ahmad Ramadhan, S.H., M.H., M.Si., Selasa (14/3/23).

Jenderal Bintang Satu itu menambahkan, harga pokok yang dipantau Satgas Pangan Polri antara lain jagung, kedelai, cabai, daging unggas, telur unggas, daging, gula, serta ikan. Karena harga pokok tersebut sering mengalami kenaikan harga saat menjelang bulan Ramadhan.

"Satgas Pangan Polri bersama kementerian dan lembaga terkait bersama-sama melakukan pengecekan di lapangan untuk memantau kondisi harga bahan pokok dan mengantisipasi kelangkaan di tingkat produsen distributor dan konsumen," tutupnya. 

(my/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment