Kapolda Kepri: Personel Jajaran Diingatkan untuk Tidak Lindungi Kegiatan PMI Ilegal

15 March 2023 - 16:00 WIB
antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Batam. Setiap personel Polri diingatkan untuk tidak menyokong setiap kegiatan Pekerja Migran Indonesia (PMI) ilegal di Kota Batam. Hal tersebut disampaikan Kapolda Kepulauan Riau Irjen. Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si., di Batam.

“Saya mengingatkan kepada seluruh rekan-rekan agar tidak ada yang membekingi (menyokong) setiap kegiatan Pekerja Migran Indonesia (PMI) ilegal di Kota Batam,” jelas Kapolda dilansir dari laman antaranews, Selasa (14/3/23).

Baca juga : Polda Metro Jaya Kerahkan 1.758 Personel Amankan Demo Partai Buruh

Irjen. Pol. Tabana Bangun mengatakan bahwa Batam sering menjadi pintu keluarnya PMI ilegal ke luar negeri, maka dari itu Kapolda tidak menginginkan anggotanya terlibat dalam hal menyokong kegiatan tersebut.

Selain itu, Kapolda juga sangat mengapresiasi seluruh personel Polresta Barelang yang telah bekerja dengan baik dalam pelaksanaan tugas sehari-harinya. Dibuktikan dengan mendapatkan piagam penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) sebagai unit penyelenggaraan pelayanan publik kategori pelayanan prima lingkup Kepolisian Negara Republik Indonesia tahun 2022.

Jenderal Bintang Dua tersebut mengingatkan kepada setiap personel untuk menjaga keamanan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi di Batam, mengingat Kota Batam adalah kota industri yang banyak terdapat perusahaan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi nasional.

(bg/hn/af/um)

Share this post

Sign in to leave a comment