Jelang Puncak Pemilu 2024, Kapolda Sulbar Minta Seluruh Personel Jaga Kondisi dan Tetap Jaga Netralitas

6 November 2023 - 16:30 WIB
Foto : Humas Polda Sulbar

Tribratanews.polri.go.id - Mamuju. Tak lama lagi puncak pemilu 2024 akan berlangsung, untuk itu diharapkan seluruh personel tetap memperhatikan dan menjaga kondisi fisiknya sebagai upaya untuk memaksimalkan pengamanan dalam menjamin penyelenggaraan pemilu yang aman dan demokratis. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolda Sulbar, Irjen. Pol. Drs. R. Adang Ginanjar S., M.M., saat memberikan arahan pada Senin (6/11/23).

Baca Juga: Cocok Diminum di Pagi Hari, Ini Sederet Khasiat Kopi Pahit bagi Kesehatan


"Saat ini, kita sudah pada tahapan pemilu 2023-2024. Untuk itu, harus kita sadari bahwa fisik, tenaga dan pikiran betul-betul sangat diperlukan dan harus dipersiapkan dari sekarang," jelas Kapolda Sulbar.

Kapolda juga mengingatkan seluruh personelnya agar dalam Pemilu tetap menjunjung tinggi netralitas dan tidak terlibat dalam politik praktis. Kapolda juga meminta agar personel tetap konsisten mengamankan demokrasi agar berlangsung aman dan damai. Bukan malah terlibat dalam mendukung salah satu kandidat.

Kapolda juga menambahkan bahwa sebagai contoh penertiban selebaran foto, brosur dan spanduk maupun umbul-umbul politik lainnya, bukan tugas Polisi, karena Kepolisian hanya sebagai alat pengamanan untuk menjamin ketertiban setiap rangkaian pesta demokrasi.

Mengakhiri arahannya, Kapolda juga meminta seluruh personel agar saling mengingatkan Kepada hal-hal yang positif dan mencegah dari berbagai pelanggaran.

(my/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment