Jelang Pemilu 2024, Polda Metro Jaya Minta Masyarakat Perkuat Siskamling

13 November 2023 - 13:00 WIB
Humas Polda Metro Jaya

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Warga diminta untuk memperkuat sistem keamanan lingkungan (siskamling) untuk menjadi penyaring informasi yang baik menjelang Pemilu 2024. Hal tersebut disampaikan Wakapolda Metro Jaya Brigjen. Pol. Suyudi Ario Seto, SH., S.IK., M.Si., di Jakarta.
 
"Saya berharap petugas siskamling bisa menjadi penyaring informasi yang baik di tahun politik ini. Dan juga petugas siskamling diharapkan menjadi agen dalam memfilter informasi di tengah era digital saat ini," ungkap Wakapolda, Minggu (12/11/23).

Baca Juga: Kepala BNPT Evaluasi Deradikalisasi di Nusakambangan

Brigjen. Pol. Suyudi Ario Seto mengatakan bahwa situasi kamtibmas di Jakarta sangat dinamis di tahun politik ini. Adanya beberapa kelompok yang bertanding dan membela semua argumennya masing-masing. Yang paling penting adalah ketahanan masyarakat, bagaimana masyarakat mampu menerima beberapa informasi.
 
"Sekarang bagaimana kita menangkap berita-berita yang berada dalam genggaman kita. Pada prinsipnya seperti itu, Alhamdulillah wilayah DKI Jakarta masih dalam keadaan aman, TNI-Polri berada di garda terdepan dalam membuat situasi yang aman," jelas Wakapolda.
 
Sementara itu Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes. Pol. H. Ade Ary Syam Indradi, S.H., S.I.K., M.H., juga meminta masyarakat untuk menghubungi nomor ponsel pribadinya di nomor 0811-9981-998 dan call center 110 jika ada gangguan terkait Kamtibmas. Kepolisian akan tindaklanjuti informasi sekecil apapun.

(bg/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment