Jelang Nataru, Kapolres Biak Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Cartenz 2023

22 December 2023 - 22:30 WIB
humas polres Biak

Tribratanews.polri.go.id - Biak. Polres Biak Numfor melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Cartenz 2023 diikuti peserta dari personil TNI/Polri, Basarnas, Brimob, Senkom Mitra Polisi serta Dinas Perhubungan, Bertempat di lapangan Apel Taruna Bhayangkara, Kamis (21/12/23) .

Kapolres Biak Numfor, AKBP Damianus Dedy Susanto, S.H., S.IK., M.H., memimpim apel dan membacakan amanat Kapolri yakni pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana dalam operasi

“Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana (sarpras) yang akan digunakan selama pelaksanaan operasi, sehingga diharapkan seluruh kegiatan pengamanan perayaan Nataru dapat berjalan dengan optimal,” ungkap AKBP Damianus Dedy Susanto

Baca Juga: Videotron Paslon di Pospol Semanggi Dipastikan Tak Berkaitan Dengan Polri

Kapolres mengatakan bahwa, pengamanan Nataru adalah tugas rutin yang harus kita pastikan berjalan dengan aman, nyaman dan lancar, sebagaimana penekanan bapak Presiden Joko Widodo.

“Bahwa Natal dan Tahun Baru, adalah rutinitas tetapi apapun tetap harus direncanakan, harus dipersiapkan. Utamanya yang berkaitan dengan transportasi, pasokan dan distribusi bahan pokok,” ungkap Kapolres.

AKBP Damianus Dedy Susanto mengungkapkan bahwa momentum Nataru telah menjadi bagian tradisi masyarakat Indonesia yang berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat.

“Sebelum mengakhiri amanat ini, tentunya saya ingin mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh personel pengamanan yang terdiri dari unsur TNI-Polri, kementerian terkait, BNPB, BMKG, Basarnas, Pertamina, dan Jasa Rahardja. Jasa Marga, BPJT, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan mitra kamtibmas lainnya, maupun seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam mendukung Operasi Lilin 2023,” jelas AKBP Damianus Dedy Susanto

Kegiatan Apel Gelar Pasukan ini di akhiri dengan pemusnahan barang bukti sitaan berupa minuman keras dari hasil razia cipta kondisi Kamtibmas menjelang hari raya keagamaan Natal 2023 dan tahun baru 2024.

(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment